WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Kamis, 01 Desember 2022 - 15.36 Print

SURVEI AKREDITASI #1

Setiap rumah sakit setiap 3 tahun sekali akan dilakukan survei akreditasi oleh Lembaga akreditasi Rumah Sakit. Tujuan akreditasi rumah sakit untuk mengetahui pelayanan rumah sakit apakah masih sesuai standar akreditasi yg ditetapkan atau mengalami penurunan.

Pada tahun ini bulan Desember 2022 RSUD d.r M Ashari Kabupaten Pemalang dilakukan survei akreditasi oleh Tim surveyor dari LARSDHP (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna) dengan dr. Imam Prasetyo, M. Kes. sebagai Ketua Surveior dan Ibu Heriyanti, S. Kep., Ns. sebagai Anggota Tim Surveior

Survey akreditasi tahun 2022 di RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang dilakukan secara hybrid yaitu secara daring (dalam jaringa) selama 1 hari pada tanggal 1 Desember 2022 dan secara luring (luar jaringan) selama 2 hari pada tanggal 6-7 Desember 2022.

Tanggal 1 Desember 2022 dalam acara daring dilakukan di aula lt 2 RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang. Setelah acara pembukaan, dilakukan telusur dokumen per Kelompok kerja sesuai standar akreditasi Kemenkes.

Imam Prasetyo, M. Kes. membimbing kelompok kerja TKRS (Tata Kelola Rumah Sakit), KPS (Kualifikasi dan Pendidikan Staf), PMKP (Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien), MFK (Manajemen Fasilitan dan Keselamatan), PKPO (Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat), ProgNas (Program Nasional), PP (Pengkajian Pasien) dan PPK

Ibu Heriyanti membimbing kelompok kerja SKP (Sasaran Keselamatan Pasien), HPK (Hak Pasien dan Keterlibatan Keluarga), PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi), KE (Komunikasi dan Edukasi), MRMIK (Manajemen Rekam Medis dan Informasi Kesehatan), APK (Akses dan Kesinambungan Pelayanan), PAP (Pelayanan dan Kesinambungan Pasien) dan PAB (Pelayanan Anestesi dan Bedah).