INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER 1 TAHUN 2022
LAPORAN HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT
RSUD dr. M. ASHARI KABUPATEN PEMALANG
SEMESTER 1 TAHUN 2022
Pemerintah berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan demi tercapainya dan tuntutan publik. Salah satu cara untuk memperoleh hasil evaluasi adalah dengan meminta penilaian publik terhadap kualitas pelayanan melalui survey kepuasan pelanggan/masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan terhadap mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang.
Berdasarkan hasil Survey, RSUD dr. M. Ashari Pemalang memperoleh hasil IKM (indeks Kepuasan Masyarakat) sebesar 79,86 % dimana nilai tertsebut masuk dalam kategori BAIK dan akan terus ditingkatkan.
Dari hasil IKM yang diperoleh, RSUD dr. M. Ashari akan terus melakukan usaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan mengadakan Sosialisasi alur pelayanan di RSUD dr. M. Ashari. Melakukan in House training atau pelatihan komunikasi efektif bagi para petugas garda depan serta melaksanakan survey kepuasan masyarakat yang dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun dan membuat laporannya.