WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Call Center SPGDT 119 0284 324631

Instalasi Bedah Sentral

  

Instalasi Bedah Sentral (IBS) merupakan salah satu dari sistem pelayanan kesehatan di Rumah Sakit guna memberikan pelayanan kepada pasien yang memerlukan tindakan bedah/ operasi, baik untuk kasus-kasus bedah terencana (elektif) maupun untuk kasus-kasus bedah darurat (emergency).
IBS merupakan suatu kesatuan koordinasi dari beberapa unit fungsional dengan petugas terlatih dan peralatan khusus yang mempunyai sistem kerja dan sistem lingkungan tertentu guna menunjang terlaksananya proses operasi.
Unggulan di IBS UPT. RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang saat ini adalah mampu melaksakan operasi HNP atau syaraf terjepit oleh dokter spesialis syaraf, operasi bedah rahang oleh dokter spesialis bedah mulut.

Dilayani oleh staf medis yang berpengalaman yang terdiri dari dokter spesialis, perawat bedah, dokter anestesi, perawat anestesi dan tenaga non medis bersertifikat keahlian khusus yang selalu siap 24 jam

Prosedur bedah/operasi menggunakan metode endoscopy yaitu metode yang ditujukan untuk melihat lebih jauh bagian-bagian yang ada dalam tubuh dengan cara melewatkan endoskop (alat endoskopi yang dilengkapi kamera kecil) melalui lubang dari tubuh atau sayatan kecil.
Endoskopi jenis laparoskop untuk mengetahui organ dalam perut melalui mulut, anus atau sayatan diperut. Endoskopi sitoskop pada pria dilakukan melalui saluran lubang uretra. Untuk kasus yang mencurigakan endoskopi dilengkapi instrument kecil untuk mengambil sampel jaringan tubuh.
Peralatan dan ruangan ditata sesuai standar operasi dan Koordinasi dilaksanakan untuk semua petugas, pengguna jasa kamar operasi dan penunjang sehingga operasi berjalan lancar, aman dan nyaman untuk pasien, petugas, maupun lingkungan.

Download kami di