WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Call Center SPGDT 119 0284 324631

Instalasi Farmasi

 

Tugas Instalasi Farmasi bukan hanya melayani permintaan obat melalui resep dokter bagi pasien rawat jalan, IGD maupun rawat inap, tetapi pelayanan farmasi mencakup proses pemilihan, perencanaan, pengadaan, produksi, penerimaan, penyimpanan, pendistribusian, pengendalian mutu dan farmasi klinis.

Instalasi Farmasi di UPT. RSUD dr. M. Ashari kabupaten Pemalang terdiri dari gudang farmasi dan apotek, untuk mempercepat proses penyediaan dan pengambilan obat bagi pasien, apotek tersebar dibeberapa tempat seperti apotek rawat jalan, apotek rawat inap, apotek IGD, apotek IBS dan apotek Camar.

Gudang farmasi merupakan tempat penerimaan, penyimpanan, pendistribusian, dan pemeliharaan barang persediaan berupa obat, alat kesehatan dan perbekalan kesehatan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di gudang farmasi untuk mengelola barang persediaan farmasi yang dilakukan sedemikian rupa agar kualitas tetap terjaga, barang terhindar dari kerusakan fisik, pencarian lebih mudah dan cepat, dan aman dari pencuri dan mempermudah pengawasan ketersediaan obat dan alat kesehatan lainnya.
Apotek rawat jalan melayani pelayanan resep rawat jalan dan IGD sedangkan apotek rawat inap yang berada didalam rumah sakit melayani pelayanan resep rawat inap.

 

Download kami di