WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Senin, 25 Januari 2021 - 13.16 Print

Pelayanan Rehabilitasi Medis

Instalasi Rehabilitasi Medis RSUD dr.M.Ashari Kabupaten Pemalang sekarang menempati ruangan baru di lantai II gedung IGD, hadir dengan penampilan baru yang lebih nyaman dengan fasilitas yang lengkap.

Pintu masuk Instalasi Rehabilitasi Medis berada di belakang gedung IGD dengan jalur melalui lobi utama rumah sakit, masuk langsung mengarah ke ruang Jalak/Nuri/Camar. Sebelum sampai ruang Jalak/Nuri/Camar belok kiri persis dibelakang gedung IGD.

Untuk menuju ruang Instalasi Rehabilitasi Medis dilantai II, pasien bisa menggunakan tangga sebelah kanan atau menggunaka lift sebelah kiri. Lift diprioritaskan bagi pasien-pasien disability.

Pelayanan Rehabilitasi Medis merupakan salah satu pelayanan unggulan di RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang, selain pelayanan Haemodialisa, Ruang ICU, Ruang VIP, Pelayanan Tes Cepat Molekuler (TCM) di Laboratorium dan pelayanan pembedahan seperti HNP, AV Shunt, Laparoscopy dan Endoscopy.

Instalasi Rehabilitasi Medis melayani pelayanan fisiotherapi, Therapi Wicara, Okupasi Therapi dan Psikologi.

Fisioterapi merupakan bentuk pelayanan kesehatan untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi organ tubuh dengan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektro terapiutik dan mekanis), pelatihan.

Okupasi Terapi adalah Pelayanan kesehatan untuk mengembangkan, memelihara, memulihkan fungsi dan atau mengupayakan kompensasi/ adaptasi untuk aktivitas sehari-hari (Activity Daily Living), produktivitas, dan waktu luang melalui remediasi dan fasilitasi.

Terapi Wicara adalah bentuk pelayanan kesehatan untuk memulihkan dan mengupayakan kompensasi/ adaptasi fungsi komunikasi, bicara dan menelan dengan melalui pelatihan remediasi, stimulasi dan fasilitasi (fisik, elektroterapiutis dan mekanis).

Psikologi klinis merupakan bentuk pelayanan yang dilakukan psikologi klinis berupa jasa dan praktek kepada msyarakat dalam pemecahan msalah psikologi yang bersifat individual maupun kelompok dengan menerapkan prinsip psikologi klinis. Cakupan pelayanan: promosi, provensi, kurasi dan rehabilitasi.

Peningkatan fasilitas dan kenyamanan untuk pelayanan yang lebih baik sesuai filosofi RS mengutamakan keselamatan dan kepuasan pasien.

 

Berita Lainnya

07 Juni 2022 - 12.29
Workshop NLP Coaching For Leaders
31 Desember 2021 - 23.15
Selamat & Sukses
10 Mei 2021 - 09.05
Cuti Bersama Idul Fitri 2021
15 April 2021 - 10.21
RUANG PERINATOLOGI
26 Januari 2021 - 13.13
Pencanangan Vaksinasi
Download kami di