WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614

Instalasi Sterilisasi Sentral

Instalasi Sterilisasi Sentral UPT. RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang berupaya untuk mencegah resiko terjadinya penularan infeksi melalui peralatan medis bagi pasien dan petugas rumah sakit. Salah satu indikator keberhasilan dalam pelayanan rumah sakit adalah rendahnya angka infeksi nosokomial di rumah sakit. untuk mencapai keberhasilan tersebut, perlu dilakukan pengendalian infeksi di rumah sakit.
Salah satu bentuk pengendalian infeksi nosokomial di rumah sakit dilakukan dengan proses sterilisasi terhadap alat medis yang digunakan untuk pelayanan pada pasien.

Sterilisasi adalah proses pengelolaan alat atau bahan yang bertujuan untuk menghancurkan semua bentuk kehidupan mikroba, termasuk endospora yang dapat dilakukan dengan proses kimia atau fisika.

Didukung dengan tenaga yang telah dilatih tentang sterilisasi dan desinfeksi serta peralatan yang modern Instalasi Sterilisasi Sentral siap menerima, mendesinfect, membersihkan, mengemas, mensterilkan, menyimpan dan mendistribusikan alat-alat baik yang dapat dipakai berulang kali dan alat sekali pakai sesuai dengan standar prosedur yang berlaku.

Download kami di