WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Call Center SPGDT 119 0284 324631

Instalasi Pengelolaan Linen

 

Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit adalah melalui pelayanan penunjang medis, khususnya dalam pengelolaan linen dirumah sakit yang dibutuhkan disetiap unit. Kebutuhan linen disetiap unit di rumah sakit sangat bervariasi baik jenis, jumlah dan kondisinya.
Proses di Instalasi Linen dimulai dari pengambilan linen kotor yang dipisah berdasarkan tingkat dan jenis kotornya, kemudian diserahkan kebagian penerimaan cucian kotor untuk selanjutnya dilakukan proses pencucian dengan sabun dan desinfectan sampai dengan penyetrikaan hingga linen bersih siap untuk didistribusikan untuk kemudian dipakai kembali.

Penurunan infeksi di rumah sakit salah satunya dilakukan dengan pelayanan linen yang bagus dan sesuai prosedur, termasuk pengaturan alur linen kotor terpisah dengan linen bersih.

Untuk mendapatkan kualitas linen yang baik, nyaman dan bersih, diperlukan penanganan khusus guna menghindari kemungkinan terjadinya penularan infeksi dan efek penggunaan bahan kimia. Dengan bantuan alat pencuci linen yang canggih diharap mampu menghasilkan cucian yang lebih bersih dan lebih banyak menyediakan linen siap pakai.
Instalasi Linen mempunyai risiko penularan penyakit infeksi yang tinggi sehingga dengan penggunaan alat canggih mampu meminimalisir kontak langsung dengan linen yang terkena infeksi.


Download kami di