WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Call Center SPGDT 119 0284 324631

Profil PPID Pembantu

Hak untuk memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia yang mendasar dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, terbuka dan akuntabel. Keberadaan Undang - Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan (1) hak setiap Orang untuk memperoleh Informasi; (2) kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan Informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan/proporsional, dan cara sederhana; (3) pengecualian bersifat ketat dan terbatas; (4) kewajiban Badan Publik untuk membenahi sistem dokumentasi dan pelayanan Informasi.

Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik oleh Badan Publik dapat berjalan efektif dan efisien apabila dilengkapi dengan infrastruktur, salah satunya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). UU KIP Pasal 1 angka 9 menyatakan "Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah pejabat yang bertanggungjawab dibidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik."

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPID Pembantu) adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.

PPID pembantu RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang dibentuk dengan Keputusan Direktur Nomor 445/1020/UPT. RSUD Tahun 2018, sedangkan PPID utama Pemerintah Kabupaten Pemalang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Pemalang.

 

 

No Kedudukan Dalam PPID Nama dan Jabatan Dinas
1

Atasan PPID Pembantu

dr. Sunardo, Sp.THT-KL, M.Kes

Direktur RSUD

2

PPID Pembantu

Dian Ika Siswanti, Ssi., MSi.

Kepala Bagian Tata Usaha

3 Sekretariat

Tugiran, AMd. Kp

Kasubag Umum

4 Sekretariat

Cici Hermiyati, SIP

Kasubag Kepegawaian

5 Sekretariat

Mukhamad Leo, S.T.

Kasubag Perencanaan dan Anggaran

6

Sekretariat

M. Wahyu

Staf Subbag Kepegawaian

7

Bidang Pelayanan Informasi

dr. Melany Setiawati

Kepala Bidang Pelayanan

8

Bidang Pelayanan Informasi

Tarno, S.Kep,Ns, MH

Kepala Bidang Keuangan

9

Bidang Pelayanan Informasi

Akhmad Sarifudin, SKM, MM

Kepala Bidang Penunjang

10

Bidang Pelayanan Informasi

Kartika yudi

Koordinator Customer Service

11

Bidang Pelayanan Informasi

Bagus Pamiarso

Staf Subbag Umum / Informasi

12

Bidang Pengelolaan Informasi

Yustina Dwi Meiningtias, S.KM., M.Kes

Kasie. Penunjang Medis dan Non Medis

13

Bidang Pengelolaan Informasi

Asik Budiman, S.ST

Kasie. Pengembangan Mutu dan Pengolahan Data

14

Bidang Pengelolaan Informasi

Joko Budi Utomo, S.Kep.Ns., M.Kes

Kasie. Keperawatan

15

Bidang Pengelolaan Informasi

dr. Wido Sutarto

Kasie. Pelayanan dan rekam Medis

16

Bidang Pengelolaan Informasi

Suci Widiarti, S.E

Kasie. Perbendaharaan dan Verifikasi

17

Bidang Pengelolaan Informasi

Beta Hapsari, S.E

Kasie Akuntansi

18

Bidang Pengelolaan Informasi

Yudi Susanto, AMd

Kepala Instalasi SIMRS

19

Bidang Pengelolaan Informasi

Puspa Indah Purnaningrum, S.E

Staf Bidang Keuangan

 

Download kami di