WA/SMS Center 0877-3332-0999
Call Center RS 0284 321614
Senin, 22 Mei 2023 - 11.13 Print

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER 1 TAHUN 2021

LAPORAN HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

RSUD dr. M. ASHARI KABUPATEN PEMALANG

SEMESTER I TAHUN 2021

 

Upaya Pemerintah untuk mengetahui dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan mengadakan survey kepuasan pelanggan / masyarakat serta mendorong partisipasi masyarkat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan kesehatan.

Melalui hasil survey ini, diharapkan RSUD dr. M. Ashari dapat mengetahui pada indikator apa saja yang perlu adanya perbaikan demi meningkatkan akuntabilitas serta kepercayaan masyarakat dimasa yang akan datang.

Pencapaian hasil komulatif pengukuran IKM semester 1 tahun 2021 memperoleh 84,81%, hal ini berarti secara umum pelaksanaan pelayanan di RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang sudah cukup BAIK dan akan terus ditingkatkan. Dan sebagai tindak lanjut yang dicanangkan berdasarkan rekomendasi meliputi perencanaan pembangunan fasilitas rumah sakit berdasarkan kebutuhan masyarakat, meningkatkan diklat kompetensi profesi, membuat alur pengaduan dan penyelesaian keluhan serta sosialisasi alur pelayanan.